Menu Atas

Daerah Rawan Kekeringan, Terima Tandon Air Dari Dinsos Salatiga

Istimewa.


SALATIGA NOW –  Berdasar status Bencana Kekeringan di Kelurahan Randuacir dan Kumpulrejo (SK Walikota Nomor: 360/565/2020), terkait  pengajuan proposal bantuan tandon air dari masyarakat disambut baik oleh Pemerintah Kota Salatiga.


Melalui Dinas Sosial Kota Salatiga bantuan tandon air diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Salatiga, Yulianto didampingi Wakil Wali Kota, Muhammad Haris dan Kepala Dinas Sosial, Gati Setiti, di Ploso, Kelurahan Randuacir, Selasa (4/5/2021).


Pemberian tandon air dimaksudkan untuk mengantisipasi dampak kemarau yang mengakibatkan berkurangnya debit air bersih dalam kapasitas besar agar dimanfaatkan secara kolektif oleh warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok minimal sehari-hari. 


Sebelumnya, Dinas Sosial mengadakan pendataan dan pengkajian atas proposal yang masuk. Hasil ini telah ditetapkan sasaran penerima manfaat berdasarkan Keputusan Wali Kota Salatiga Nomor : 466/264/2021 tentang Penerima Bantuan Tandon Air bagi kawasan terdampak Kekeringan di 12 titik lokasi wilayah kota salatiga dengan 12 paket penyediaan Tandon Air tipe 400 dengan kapasitas 4000 liter dan kelengkapan sarana pendukung berupa pipa, kran dan pondasi.(Ist)

Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Komentar

Tampilkan