Menu Atas

Jelang Lebaran, Polres Salatiga Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2021



SALATIGA NOW - Walikota Salatiga Yuliyanto SE MSi  memimpin gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Candi 2021 di lapangan Bhayangkara Polres Salatiga Polda Jateng, Rabu (05/05/2021).


Apel digelar secara serentak di seluruh Indonesia dengan Tema"Melalui Apel Gelar pasukan Ops ketupat Candi 2021 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1442 H Di Wilayah Kota Salatiga" 


Apel Gelar Pasukan juga sebagai pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021.


Walikota Salatiga Yulianto mengatakan bahwa menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H trend kasus Covid-19 di Kota Salatiga khususnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan hal ini disebabkan karena meningkatnya aktivitas masyarakat menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan.


"Forkopimda Salatiga bersinergi dalam upaya menekan penyebaran Covid-19  dengan berbagi tugas melakukan langkah preemtif dan preventif dengan gencar memberikan himbauan sosialisasi kepada masyarakat baik 5M maupun larangan mudik, serta tindakan represif dengan penyekatan dan isolasi terhadap warga yang terkonfirmasi covid," ucapnya.


"Disetiap kelurahan juga telah kita siapkan posko atau satgas Covid-19, hal ini merupakan upaya deteksi sedini mungkin terhadap setiap kasus Covid yang ada ditengah masyarakat, selain itu sebagai sarana kontrol terhadap warga pendatang atau pemudik,"pungkasnya.


Sementara, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS usai Apel menambahkan bahwa Polres Salatiga telah melakukan langkah awal mengantisipasi pemudik dengan rutin melaksanakan penyekatan di Exit Tol Salatiga khususnya dan beberapa titik lain yang dimungkinkan sebagai jalur alternatif oleh pemudik.


"Pada saat kegiatan penyekatan juga dilakukan swab antigen manakala dinyatakan positif maka akan koordinasi dengan dinsos untuk melaksanakan isolasi sehingga diharapakan dapat mencegah penyebaran Covid-19,"jelasnya.


Selesai Apel Gelar Pasukan Jajaran Forkopimda Kota Salatiga secara simbolis melakukan pemusnahan barang bukti hasil Operasi Cipta Kondisi Polres Salatiga berupa Miras dan Mesiu.(Bang Nur)

Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Komentar

Tampilkan