Menu Atas

Ada Yang Beda Saat Penyerahan Remisi Kepada 92 Narapidana Rutan Salatiga, Rupanya Begini..



Laporan: Bang Nur


SALATIGANEWS - Sebanyak 92 orang narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kota Salatiga, mendapat remisi umum.


Saat pimpin upacara penyerahan remisi ada yang beda. Kali ini Kepala Rutan Salatiga, Andri Lesmano tampak gagah dengan mengenakan Baju Adat dari Sumatera Barat. 


"Sebanyak sembilan puluh dua Narapidana mendapat Remisi Umum dan tiga diantaranya langsung bebas,"kata Andri Lesmano Rabu (17/08/2022).


Andri menjelaskan bahwa pemberian remisi kepada narapidana sendiri karena warga binaan dinilai memenuhi syarat seperti mereka telah menerima putusan dan sudah menjalani minimal 6 bulan masa pidana. Kemudian selama didalam Rutan selalu berkelakuan baik serta mengikuti pembinaan yang ada serta tidak melanggar aturan / tata tertib yang berlaku.


"Besaran remisi yang didapat narapidana pada hari kemerdekaan ini berbeda ada yang mendapat satu bulan pengurangan masa hukuman dan paling besar diterima lima bulan," terangnya. 


Penerimaan Remisi kepada para narapidana secara simbolis setelah pelaksanaan upacara Hari Kemerdekaan yang digelar di halaman luar Rutan.


Sementara itu salah satu Narapidana yang langsung bebas, Erwin yang terjerat perkara pencurian menyatakan senang dan bahagia.


Bertepatan di Hari Kemerdekaan ini dirinya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang melanggar hukum dan momentum kemerdekaan ini menjadi resolusi perubahan dirinya menjadi lebih baik lagi.

Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Komentar

Tampilkan