Menu Atas

Cie Cie Ada Yang Beda Saat Pimpin Sertijab, Kapolres Salatiga Berpantun



Laporan: Bang Nur


SALATIGANEWS - Apabila sumur diladang boleh kita menumpang mandi, apabila diberi umur panjang boleh kita berjumpa kembali. Demikian Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana berpantun, disela memimpin upacara serah terima jabatan di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, Selasa (09/08/2022).


Adapun pejabat yang mengikuti serah terima jabatan adalah Kabag Log Polres Salatiga, Kasat Intelkam ,Kapolsek Tingkir dan Kapolsek Sidomukti.


"Mutasi adalah hal yang wajar dan sudah biasa terjadi  pada institusi Polri,"ucap AKBP Indra saat ditemui harian7.com disela kegiatan.


Kabag Log Polres Salatiga Kompol Sholikin bergeser ke menjadi Kabag Ren Polres Boyolali, dan digantikan oleh AKP Dwi Anggun Setyarini,  yang sebelumnya Kasi Keu Polresta Surakarta.


Kasat Intelkam AKP Santosa menjadi Kasat Intelkam Polres Pekalongan Kota dan digantikan oleh IPTU Bharatungga Dharuning Pawuri yang sebelumnya menjabat di Pama Polres Semarang.


Kapolsek Tingkir Edi Hartono bergeser menjabat Kanit 3 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Jateng digantikan oleh Kompol Dani Herlambang yang sebelumnya menjabat sebagai Kautmitra Subbidpenmas Bidhumas Polda Jateng serta Kapolsek Sidomukti Kompol Kurnianto Seco Hariyono menjadi Kanit 1 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Jateng  digantikan oleh Kompol Parwanto yang sebelumnya menjabat Kabagren Polres Sukoharjo.


"Kegiatan ini sebagai bentuk tindak lanjut dari surat telegram Kapolda Jawa Tengah mengenai mutasi jabatan,"katanya.


Kapolres menambahkan, hal ini sebagai upaya mendinamisasikan organisasi dan merupakan penyegaran yang harus dilakukan secara kontinew agar kinerja Polri tetap terjaga dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.


Disamping itu untuk mengantisipasi perubahan yang begitu cepat terjadi dimasyarakat, Polri akan mendukung keinginan masyarakat sejauh masih dalam bingkai demokrasi dan konstitusi.


"Atas nama pribadi dan institusi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat lama, yang telah bekerja dan mengabdikan diri di Polres Salatiga dan berharap tali silaturahim dan kerjasama tetap terjalin, dan dengan kemampuan dan pengalamannya dapat bertugas lebih baik ditempat baru,"tutur Kapolres didampingi Kasi Humas IPTU Henri Widyoriani.


Kepada pejabat baru Kapolres berpesan bahwa Kota Salatiga merupakan kota  yang sangat unik, sangat  heterogen dan sangat menjunjung tinggi toleransi. Untuk itu perlu kerja keras kita dengan berbagai inovasi guna mempertahankan sebagai Kota Tertoleran se Indonesia.


"Dengan pengalaman dan pengetahuan dikesatuan lama yang baik dan berguna, silahkan dikembangkan di Polres Salatiga untuk menyelesaikan permasalahan yang semakin komplek dan terus berkembang,"pesanya.


"Saya dulu yang menerima dan saya yang melepas dia. Saya menyerahterimakan kepada beberapa pejabat hari ini, artinya saya yang menyerahkan dia atau menerima. Jadi datang diterakhir pulang dia duluan, artinya saya duluan yang ada di Polres Salatiga,"ucap AKBP Indra menjekaskan pantunannya.(*)

Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Komentar

Tampilkan