Menu Atas

Heroik, Kapolres Salatiga Ganti Puluhan Bendera Milik Warga Yang Sudah Pudar



Laporan: Bang Nur


SALATIGANEWS - Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana bersama Pejabat Utama dan kapolsek jajaran mengganti bendera merah putih milik warga yang dipasang namun warnanya sudah pudar diganti dengan bendera yang baru. 


Kapolres berkeliling ke pelosok wilayah di Kota Salatiga. Sontak aksi heroik AKBP Indra itu mendapat apresiasi dari masyarakat.


Ditemui rumah Parti warga Noborejo setelah mengganti bendera, AKBP Indra Mardiana mengatakan, ini dilakukan dalam rangka untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air, bangsa dan negara.


"Kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, sekaligus untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air bangsa dan negara, puluhan Bendera Merah Putih kita pasang untuk menggantikan bendera yang sudah kusam yang dipasang warga,"kata Kapolres didampingi Kasi Humas IPTU Hendri Widyoriani, kepada SALATIGANEWS, Kamis (18/8/2022).


Kapolres berharap agar masyarakat lebih menghayati dan menghargai perjuangan para pahlawan bangsa yang telah memperjuangkan dan atau merebut kemerdekaan RI dari penjajah serta meningkatkan rasa kebanggaan menjadi warga negara Indonesia sekaligus cinta NKRI.


"Selain kita ganti benderanya dengan yang baru juga kita berikan tambahan paket sembako. Hal ini wujud kedekatan Polri dengan masyarakat serta wujud untuk meringankan beban warga yang sangat terdampak pandemi panjang Covid-19,"terang Kapolres.


Kapolres Salatiga menegaskan bahwa  moment hari ini adalah wujud Polres Salatiga peduli dan ikut mendekatkan kepada masyarakat khususnya di moment HUT RI Ke 77 bertemakan "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".


"Penggantian bendera yang sudah terlihat kusam atau kurang baik dan robek ini sesuai dengan UU No 24 Tahun 2009 tentang bendera, bahasa, lambang negara serta lagu kebangsaan. Dan semoga sembakonya dapat bermanfaat bagi masyarakat,"pungkas Kapolres.


Sementara itu, Parti warga Noborejo mengucapkan banyak terima kasih atas dipasangnya bendera baru di depan rumahnya serta atas sembako yang diterimanya.


"Matur nuwun pak polisi atas Bendera Merah Putih barunya dan sembakonya, sekarang bendera saya terlihat gagah,"ucapnya.(*)

Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Komentar

Tampilkan