Menu Atas

Gelar Inovasi Harmoni Nusantara di UKSW Salatiga, Korem 073/Makutarama Tampilkan Alutsista



Laporan: Muhamad Nuraeni


SALATIGA | HARIAN7.COM  – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Kota Salatiga menggelar Inovasi Harmoni Nusantara, Rabu (22/2/2023). Dalam acara gelaran ini, Korem 073/Makutarama juga turut memeriahkannya.


Saat kegiatan dibuka, Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi yang diwakili oleh Kasiter Korem Letkol Arh Nur Sutiyasno turut hadir.


Sebagai informasi, kegiatan ini merupakan pameran produk Inovasi dan kewirausahaan dari hasil riset yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa dengan mengusung tema “Gelar Inovasi Harmoni Nusantara”.


Kepala Penerangan (Kapen) Korem 073/Makutarama Mayor Inf Masrokan mengatakan, Inovasi Harmoni Nusantara yang berlangsung selama dua hari mulai 22 sampai dengan 23 Februari 2023. Korem 073/Makutarama juga turut menampilkan sejumlah Alutsista yang dimiliki.


“Beberapa Alutsista Korem 073/Makutarama antara lain, Pistol P1 Pindad, senjata SS1, Senjata M16 serta Senjata Mesin Berat (SMB) yang bisa disaksikan oleh masyarakat umum,”ucap Mayor Masrokan.


Selain itu, satuan dinas jawatan (Satdisjan) Korem yakni Ajenrem 073 dan Denbekang IV.44.03 Salatiga juga ikut dalam pameran tersebut dengan memamerkan bermacam perlengkapan TNI.


Penyelenggaraan Gelar Inovasi Harmoni Nusantara juga bertujuan menumbuhkan semangat nasionalisme bagi generasi muda sekaligus pendidikan karakter bagi mereka.


“Kami mengajak masyarakat dan keluarganya menyaksikan langsung kegiatan Gelar Inovasi Harmoni Nusantara yang diselenggarakan oleh Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) kota Salatiga,”tutupnya.(*)

Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Komentar

Tampilkan