Menu Atas

Rutan Salatiga Gelar Games Antar WBP, Media Edukasi dan Perkuat Kebersamaan



SALATIGA | HARIAN7.COM - Meningkatkan program pembinaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga menggandeng Mahasiswa magang dari Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) membuat terobosan berupa 'Games' yang diikuti puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).


Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan selain program kegiatan kerohanian dan keterampilan, untuk memperkuat kebersamaan, toleransi dan kesabaran, Rutan Salatiga bersama Mahasiswa Magang UKSW membuat terobosan aneka macam Games yang diikuti WBP.


"Kali ini sebuah terobosan hasil kolaborasi bersama Mahasiswa Magang, kami hadirkan Games sebagai bentuk edukasi untuk memperkuat kebersamaan, toleransi dan kesabaran antar WBP," ucapnya. Selasa (28/02).


Andri berujar dipengujung bulan Februari ini sebagai bentuk penutup program pembinaan kami memberikan inovasi kegiatan diisi dengan permainan sebagai pembelajaran yang menghasilkan output yang positif.


"Dipenghujung bulan ini, kami menghadirkan inovasi kegiatan sehingga mereka (WBP) tidak jenuh dengan mengadakan permainan sebagai media pembelajaran yang tentunya bermanfaat, bukan sekedar penghabisan waktu saja tetapi menghasilkan output yang positif," jelasnya.


Sementara itu perwakilan mahasiswa magang UKSW Miracle Ratar menambahkan berbagai macam Games hari ini merupakan hasil perpaduan tim magang dengan petugas Rutan.


"Berbagai macam Games yang diadakan antara lain Estafet Karet, Piramida Gelas hingga Balon Bergoyang bukan hanya permainan saja tetapi sebagai bentuk edukasi," tambahnya.


"Dengan games ini selain mengajarkan kebersamaan, toleransi dan kesabaran seperti yang diungkapkan Kepala Rutan Salatiga, juga bermanfaatkan untuk mengasah kemampuan dan  suportifitas serta mengasah emosional WBP yang menghasilkan energi positif," pungkasnya.

Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Komentar

Tampilkan