Menu Atas

Ribuan Umat Kristiani Rayakan Natal dengan Meriah di Alun-alun Pancasila Salatiga

Istimewa.


SALATIGANEWS | HARIAN7.COM - Pada pagi Senin (25/12/2023), ribuan masyarakat Salatiga dan sekitarnya memadati alun-alun Lapangan Pancasila untuk merayakan ibadah Natal bersama. Acara yang diselenggarakan oleh Badan Kerja Sama Gereja-Gereja Salatiga (BKGS) ini mengusung tema "Kasih Dalam Perdamaian."


Tampak hadir Pj. Wali Kota Salatiga, Forkopimda, Sekda, Pendeta, Romo, dan sejumlah tamu undangan. Suasana perayaan semakin meriah dengan alunan musik, tari-tarian, dan pelepasan balon ke udara. Pdt. Deasy Elisabeth Wattimena-Kalalo, S.Th., M.A memegang peran sebagai pembawa firman dalam peringatan Natal ini.


Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Salatiga, Yasip Khasani, S.IP., M.M, mengungkapkan kesannya terhadap toleransi umat beragama di Kota Salatiga. Ia mencatatkan momen ini sebagai pengalaman pertamanya merayakan Natal bersama masyarakat Salatiga.


"Saya sangat terkesan dengan kehangatan dan keharmonisan yang terpancar di sini. Kita lihat pohon Natal bersanding dengan Masjid Darul Amal, dan umat Kristiani berkumpul di Alun-alun Pancasila untuk melaksanakan ibadah," ucapnya.


Yasip menyoroti kerjasama lintas agama dan suku dalam mendukung kelancaran acara. Ia mengapresiasi kontribusi saudara-saudara yang turut serta dalam mengamankan lokasi, mengoperasikan sound system, dan berbagai aktivitas lainnya demi suksesnya perayaan Natal. Beberapa di antaranya berasal dari agama dan suku yang berbeda, menegaskan semangat kebersamaan dan keragaman di Kota Salatiga. (*)

Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Komentar

Tampilkan